Polisi 9 Mobil Geruduk Sekolah SPI Kota Batu, Endus Dosa Lama Bos JEP

Rabu, 13 Juli 2022 – 12:48 WIB
Polisi 9 Mobil Geruduk Sekolah SPI Kota Batu, Endus Dosa Lama Bos JEP - JPNN.com Jatim
Rombongan aparat Polda Jatim melakukan olah TKP di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Rabu (13/7). Foto: Antara

jatim.jpnn.com, BATU - Polda Jatim melakukan olah TKP di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Rabu (13/7), atas dugaan eksploitasi ekonomi siswa setempat oleh Julianto Eka Putra (JEP) selaku pemilik lembaga pendidikan itu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menerangkan kasus tersebut merupakan pelimpahan laporan polisi dari Polda Bali.

"Kami pada hari ini bersama tim identifikasi Ditreskrimum Polda Jatim melakukan olah TKP di tempat ini dalam rangka menindaklanjuti limpahan laporan polisi dari Polda Bali," kata Dirmanto.

Menurut dia, olah TKP tersebut untuk melihat lebih jelas terkait dengan kasus dugaan eksploitasi ekonomi terhadap anak di bawah umur oleh terlapor JEP.

Pelimpahan kasus tersebut telah diterima Polda Jawa Timur pada 26 April 2022 dan hingga saat ini masih dalam penanganan.

"Dengan adanya olah TKP itu, diharapkan masalah bisa menjadi terang, seperti apa kasus yang sebenarnya. Statusnya (JE) terlapor. Kami olah TKP dan akan gelarkan sehingga bisa kami simpulkan terkait dengan status JE ini," tuturnya..

Pada saat ini, kata dia, ada enam pelapor dalam kasus dugaan eksploitasi ekonomi terhadap anak-anak tersebut.

Ada dugaan JE mempekerjakan anak di bawah umur di SPI Kota Batu. Sebagai informasi, SPI Kota Batu juga dilengkapi dengan hotel, wahana edukasi, restoran, kafe, dan fasilitas lainnya.

"JE diduga mempekerjakan anak di bawah umur untuk kegiatan-kegiatan ekonomi di SPI Kota Batu," ujarnya.

Rombongan polisi mendatangi Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu milik terdakwa Julianto Eka Putra (JEP).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News