Polisi Berhasil Masuk Tempat Persembunyian Anak Kiai Jombang, Penggeledahan Dimulai

Kamis, 07 Juli 2022 – 13:01 WIB
Polisi Berhasil Masuk Tempat Persembunyian Anak Kiai Jombang, Penggeledahan Dimulai - JPNN.com Jatim
Upaya penangkapan paksa anak kiai Jombang MSAT di tempat persembunyiannya. Foto: Dok. Pribadi Erwin untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Ratusan personel gabungan mengepung tempat persembunyian tersangka kasus pencabulan santriwati bernama Mochamad Subchi Azal Tsani alias MSAT.

MSAT bersembunyi di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah, Desa Losari, Ploso. Namun, buronan tersebut masih belum ditemukan.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan saat ini pihaknya masih menyisir dan menggeledah beberapa lokasi di dalam pesantren.

"Kami masih melakukan penggeledahan di beberapa gedung karena di dalam luas sekali. Gedung, kamar-kamar kami periksa semua. Mudah-mudahan waktu dekat kami bisa menemukan DPO," kata Dirmanto, Kamis (7/7).

Dirmanto menyebut kasus ini sudah lama ditangani dengan cara humanis, tetapi tidak ada itikad baik dari pelaku untuk kooperatif. Akhirnya sekarang melakukan upaya penangkapan paksa terhadap anak kiai Jombang tersebut.

"Kami sudah ingatkan, masukan kepada keluarga dan pengacara. Namun, yang bersangkutan bersikukuh belum mau hadir di polda. Bahkan, kami sudah terbitkan DPO, hari ini kami lakukan upaya paksa," tegasnya.

Sebelumnya, ratusan personel gabungan dari Polres Jombang dan Polda Jatim beserta pasukan Brimobnya dikerahkan menuju tempat persembunyian MSAT di Pondok Pesantren Shiddiqiyyah.

Aksi bentrok polisi dengan simpatisan MSAT sempat terjadi dan mengakibatkan satu personel brimob terluka. (mcr12/jpnn)

Personel gabungan sedang menyisir keberadaan anak kiai Jombang MSAT di dalam Pondok Pesantren Shiddiqiyyah.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News