Polda Jatim Mulai Mengusut Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu

Senin, 31 Mei 2021 – 16:00 WIB
Polda Jatim Mulai Mengusut Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah SPI Kota Batu - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat melaporkan kekerasan seksual oleh pemilik SPI Kota Batu ke Polda Jatim, Sabtu (29/5). ANTARA Jatim/HO/WI

jatim.jpnn.com, BATU - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menyelidiki kasus dugaan pelecehan seksual terhadap puluhan siswa oleh salah satu pemilik sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Gatot Repli Handoko menyatakan penyelidikan kasus pelecehan seksual oleh pemilik sekolah SPI dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (PA) Arist Merdeka pada Sabtu (29/5).

"Kami akan melakukan gelar perkara yang dalam pekan ini dengan berkoordinasi bersama Komnas PA," kata Kombes Gatot di Surabaya, Jawa Timur, Senin (31/5).

Gatot menjelaskan pemanggilan terduga pelaku akan dilakukan setelah pemeriksaan terhadap para korban.

Polda Jatim juga mulai mendalami sejumlah barang bukti yang telah diberikan oleh Komnas PA untuk didalami lebih lanjut.

Polda Jawa Timur telah menyiapkan pemulihan psikologis yang berasal dari tim biro sumber daya manusia (SDM) untuk penanganan trauma terhadap puluhan anak yang diduga menerima pelecehan seksual.

"Dalam pekan ini kami akan mulai bekerja. Pemanggilan terhadap korban dulu didampingi Komnas PA, yang kami koordinasikan dengan Mas Arist Merdeka Sirait," katanya.

Polda Jatim mulai mendalami laporan dari Komnas PA soal kasus pelecehan seksual terhadap puluhan siswa olehpemilik sekolah SPI di Kota Batu.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News