Modus Mafia Perizinan Oknum ASN Dinas Perdagangan Surabaya

Senin, 06 Juni 2022 – 20:23 WIB
Modus Mafia Perizinan Oknum ASN Dinas Perdagangan Surabaya - JPNN.com Jatim
Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasus dugaan penggelapan oleh oknum petinggi Satpol PP Surabaya belum tuntas, muncul masalah baru yang melibatkan oknum ASN lainnya.

Kali ini kasus mafia perizinan yang diduga dilakukan oleh oknum ASN Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya.

Kasus tersebut diungkap oleh Komunitas Peduli Surabaya. Mereka mendapatkan informasi tersebut dari salah satu korban mafia perizinan yang mengaku sangat kecewa dengan ASN tersebut.

Salah satu perwakilan komunitas, Julianto, menceritakan korban tersebut semula berniat mengurus perizinan.

Berdasarkan pengakuan dari korban, kata Julianto, diketahui permohonan itu ditujukan kepada salah satu oknum ASN di Dinkopdag, yang menjanjikan bisa membereskan perizinan.

Korban itu langsung percaya karena oknum tersebut juga ikut menjadi salah satu tim saat melakukan pembinaan ke sejumlah outlet.

“Ketika ada outlet, baik hotel ataupun restoran dan kafe yang tidak bisa mengurus perizinannya, di situlah si oknum mulai menjalankan aksinya," katanya, Senin (6/6).

Si oknum itu mendatangi secara pribadi outlet tersebut pada hari-hari berikutnya, lalu dia menjanjikan proses penerbitan surat izin tentunya dengan nominal tarif yang sudah dinegosiasikan.

Lagi, oknum ASN di Pemkot Surabaya diduga terlibat kasus. Kali ini, modusnya, mafia perizinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News