Perkenalkan, Begal 'Berjantung Pisang' Asal Jember, Bunuh Korban Hingga Serang Aparat

Minggu, 15 Mei 2022 – 12:39 WIB
Perkenalkan, Begal 'Berjantung Pisang' Asal Jember, Bunuh Korban Hingga Serang Aparat - JPNN.com Jatim
Pelaku begal yang terluka di jidatnya akibat perlawanan dari korban lalu melawan balik dan membunuhnya. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - A (38), begal asal Jember termasuk penjahat berjantung pisang.

Dalam KBBI, 'berjantung pisang; merupakan kiasan dari ‘tidak berperasaan’.

Begal itu terlibat kasus pembunuhan yang sempat menghebohkan warga Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (23/4)

Korbannya, Neman (54) yang ditemukan tewas di jalan setapak kebun kopi, Dusun Kongsi, Desa Andungsari, Kecamatan Tiris.

Dari hasil serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi, polisi menangkap pelaku pertama berinisial A (38) di tempat tinggalnya Desa Jambesari, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember pada Selasa (10/5).

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan pengungkapan kasus pembunuhan itu berkat olah TKP Timsus Reskrim bersama Polsek Tiris.

"Kami mengidentifikasi pelaku pembunuhan dua orang yang kemudian salah satunya diketahui berada di Jember," kata Teuku, Jumat (13/5).

Pelaku ternyata sudah mengetahui bahwa dirinya akan ditangkap.

Polres Probolinggo menangkap begal 'berjantung pisang' asal Jember yang terlibat dalam insiden berdarah di bilangan kebun kopi Kecamatan Tiris.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News