Kerbau di Lumajang Dimutilasi Kawanan Maling, Kondisinya Mengenaskan

Sabtu, 30 April 2022 – 20:35 WIB
Kerbau di Lumajang Dimutilasi Kawanan Maling, Kondisinya Mengenaskan - JPNN.com Jatim
Seekor kerbau dipotong-potong oleh kawana maling yang berlokasi di Kabupaten Lumajang. Foto: Dok Pri Mahrus for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Beredar video berdurasi 30 detik menampilkan seekor kerbau yang ditemukan beredar di tengah ladang dengan kondisi terpotong-potong atau dimutilasi.

Lokasi kejadian itu disebut berada di Desa Kertosari, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang. Eksekusi hewan ternak tersebut dilakukan oleh kawanan maling, tetapi tidak sampai mati.

Pemilik kerbau, Tukimin Bin Widodo (50) mengaku selama sepuluh tahun memelihara kerbau, baru kali ini mendapati kejadian mengenaskan tersebut. Walhasil dia cukup kaget.

Tukimin menduga kejadian itu berkaitan dengan Hari Raya Idulfitri 2022, yakni karena tingginya permintaan daging sapi sehingga daging kerbau dieksekusi untuk dijual.

"Saya tahunya kerbau tidak ada sekitar lokasi pukul 05.00 WIB," kata Tukimin, Sabtu (30/4).

Saat mengetahui kerbaunya hilang, korban bersama warga yang lainnya sempat melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan hewan ternaknya dalam kondisi mengenaskan.

Tubuhnya terpotong pada bagian kaki sampai empat pahanya diambil, sedangkan bagian badannya tidak.

Pada bagian leher kerbau tak sepenuhnya kerongkongan terputus dia memperkirakan ketika kerbau tersebut dieksekusi masih hidup.

Maling kerbau di Lumajang mutilasi ternak secara tidak lazim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News