Hati-hati Kalau Beli Gadget dari Batam, Nih Pelakunya, Punya 404 Ponsel Rekondisi

Sabtu, 30 April 2022 – 16:58 WIB
Hati-hati Kalau Beli Gadget dari Batam, Nih Pelakunya, Punya 404 Ponsel Rekondisi - JPNN.com Jatim
Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Kusumo Wahyu Bintoro menginterograsi pelaku penjualan ponsel rekondisi. (ANTARA/HO Polresta Sidoarjo)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sebanyak 404 unit ponsel rekondisi yang tak dilengkapi kardus serta garansi resmi disita oleh Polresta Sidoarjo. Ratusan ponsel tersebut dibawa oleh seorang pria asal Batam berinisial C.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan pelaku memasarkan ponsel rekondisi merek iPhone dan Sony secara daring dengan akun Panda.Shop88.

Pengungkapan kasus itu bermula dari laporan seorang konsumen ke pihak kepolisian yang merasa dirugikan setelah membeli ponsel melalui toko tersebut.

"Ternyata korban menerima barang dalam kondisi rusak. Tersangka berdomisili di Sidoarjo dan menyimpang hp rekondisi di sejumlah tempat," kata Kusumo, Jumat (29/4).

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Unit Tipidter Sat Reskrim Polresta Sidoarjo menggeledah empat lokasi yang diduga digunakan pelaku sebagai tempat usahanya tersebut.

Dari keempat lokasi, total barang yang disita sebanyak 404 ponsel, 70 kardus, tiga CPU, satu monitor, dan buku penjualan.

Kusumo menyebut pelaku memasarkannya dengan cara pelayanan transaksi tidak langsung. Artinya, tidak bertemu dengan pembelinya.

"Tersangka memberikan dua penawaran. Pertama, full set, tetapi tidak mencantumkan IMEI, dan kedua, berupa telepon genggam batangan," bebernya.

Pria berinisial C asal Batam menjual ponsel rekondisi merek iPhone dan Sony yang tak dilengkapi kardus dan garansi resmi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News