9 Pemudik Asal Surabaya Selamat dari Maut, Mobil Ludes Terbakar

Sabtu, 30 April 2022 – 15:01 WIB
9 Pemudik Asal Surabaya Selamat dari Maut, Mobil Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Mobil Suzuki Carry terbakar di jalur mudik Torjun, Sampang, Jawa Timur, Jumat (29/4/2022) (FOTO ANTARA/HO-Polsek Torjun)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Mobil seorang pemudik asal Surabaya terbakar di Jalan Raya Torjun, Kabupaten Sampang, Madura pada Jumat (29/4).

Peristiwa itu sempat membuat arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Bangkalan dan sebaliknya terganggu selama sekitar satu jam lebih. Antrean kendaraan sempat mengular sejauh satu kilometer.

Kapolsek Torjun AKP Heriyanto mengatakan mobil pemudik yang terbakar itu jenis Suzuki Carry bernopol L 1820 QL yang dikemudikan Sony (50).

"Kejadiannya sekitar pukul 13.30 WIB, tetapi penumpang dan sopir yang berjumlah sembilan orang semuanya selamat," kata Heriyanto.

Saat kejadian, warga berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Akan tetapi tak berhasil. Mobil tersebut baru bisa padam setelah dua unit pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi.

"Jadi, awalnya percikan muncul pada komponen kabel otomatis bensin akhirnya api dengan cepat membakar seisi mobil ," ujarnya.

Mobil tersebut kemudian dibawa ke Sat Lantas Polres Sampang, sedangkan para penumpangnya melanjutkan mudik ke kampung halaman dijemput menggunakan kendaraan lain.

"Warga yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan jarak tempuh yang jauh diimbau mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan mereka agar terhindar dari berbagai jenis kecelakaan," imbau Heriyanto. (mcr12/jpnn)

Sembilan pemudik asal Surabaya yang pulang ke kampung halamannya di Sampang selamat dari maut saat mobil yang ditumpangi terbakar.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News