Lagi Ramadan, Warga Gresik Kepergok Garong Barang Orang Sampai Ton-tonan

Selasa, 05 April 2022 – 09:41 WIB
Lagi Ramadan, Warga Gresik Kepergok Garong Barang Orang Sampai Ton-tonan - JPNN.com Jatim
Pelaku pencurian diborgol. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Akbar Setia Pambudi, warga Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik terpaksa diamankan polisi.

Alih-alih sahur, Akbar justru berniat menggarong gudang milik Sunarto yang kebetulan sedang berada di luar rumah pada Senin (4/4) kemarin.

Sekembalinya sekitar 01.00 WIB, korban mendapati ada orang berhenti di barat gudang penggilingan beras miliknya.

Saat itu, Sunarto langsung menghubungi anaknya, Sahid. Sahid pun datang bersama beberapa orang menuju gudang yang diduga telah dimasuki pencuri.

"Sahid dan rekan-rekannya melihat bahwa di dalam gudang sudah ada mobil bak terbuka warna hitam, yang diduga digunakan pelaku untuk mengangkut gabah hasil curian," kata Kapolsek Cerme AKP Musihram.

Saat dipergoki, mobil bak terbuka bernomor W-8367-DX itu sudah terisi 20 karung gabah hasil curian.

Warga lantas melapor ke anggota Polsek Cerme yang sedang patroli dan langsung mengamankan seseorang yang diduga sebagai pelaku pencurian dan berada di dalam gudang tersebut.

"Kami mengamankan tersangka bernama Akbar Setia Pambudi yang ada di dalam gudang dan mengamankan barang bukti 20 karung gabah padi," tuturnya.

Jangan ditiru kelakuan Mas Akbar asal Gresik ini. Bukannya beribadah mumpung Ramadan, malah berulah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News