HT Kaget Tiba-tiba Motornya Diadang Seseorang Tak Dikenal di Jalan Wonokusumo, Ternyata

Senin, 21 Maret 2022 – 13:02 WIB
HT Kaget Tiba-tiba Motornya Diadang Seseorang Tak Dikenal di Jalan Wonokusumo, Ternyata - JPNN.com Jatim
Pelaku curanmor saat diadang di Jalan Wonokusumo oleh polisi. Foto: Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Simokerto berinisial HT diberhentikan seseorang saat mengendarai motornya di Jalan Wonokusumo pada Jumat (18/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria berusia 34 tahun itu kaget tiba-tiba dari belakang ada seseorang yang menyalipnya lalu mengadang laju kendaraannya. HT kaget sontak menekan rem dan berhenti.

Tak disangka, pria yang mengadangnya adalah seorang polisi. HT tak berkutik dan hanya bisa pasrah tangannya diborgol dibawa menuju Polrestabes Surabaya.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan HT adalah tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang selama ini menjadi incaran polisi.

"Setelah mengetahui keberadaan pelaku, kami melakukan pembuntutan lalu menyergapnya saat berada di Jalan Wonokusumo," kata Mirzal, Senin (21/3).

HT mencuri motor milik korbannya SANS (18) di Jalan Semolowaru Gang IV C, Sukolilo Surabaya. Dia beraksi bersama satu pelaku yang kini menjadi buron (DPO), yakni HDR.

"Modus operandinya, kedua pelaku hunting mencari motor yang terparkir di halaman depan rumah yang sedang sepi berbekal kunci T dan sejenisnya untuk mencuri motor," ujar dia.

Apabila berhasil melakukan pencurian motor, kendaraan hasil curian tersebut akan dijual. Motor korban yang dimaling, yaitu Honda Beat L 2900 AF.

HT diadang orang tak dikenal yang ternyata seorang polisi yang hendak menangkapnya karena mencuri motor
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News