Waspadai Praktik Jual Beli Motor Trail Mini Via Online, Kalau Enggak Mau Begini

Kamis, 10 Maret 2022 – 12:59 WIB
Waspadai Praktik Jual Beli Motor Trail Mini Via Online, Kalau Enggak Mau Begini - JPNN.com Jatim
Polisi menunjukkan dua tersangka penipuan dengan modus jual beli motor trail mini online di halaman Mapolres Trenggalek, Kamis (9/3/2022) (ANTARA/HO - Joko Pramono)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Polisi membongkar tindak penipuan berkedok jual beli motor trail mini online yang diduga dilakukan dua pria asal Sidrap, Sulawesi Selatan.

Korban terakhirnya ialah warga Pule, Kabupaten Trenggalek.

"Pelaku berinisial SR dan SF itu kami tangkap bekerja sama dengan Polda Sulsel pada 25 Februari lalu di tempat kerja mereka, Kecamatan Tentena, Sidrap, Sulawesi Selatan," kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, Rabu (9/3).

Setelah ditangkap, kedua pelaku kemudian digelandang ke rumah masing-masing untuk dilakukan penggeledahan.

Polisi pun menemukan sejumlah barang bukti, seperti laptop, dua buah ponsel Android, serta gambar trail mini yang digunakan untuk memperdaya korban SA asal Pule, Trenggalek.

"Pelaku mengakui telah melakukan penipuan terhadap korban SA dengan modus jual beli motor trail secara daring," paparnya.

Dwiasi juga menjelaskan penipuan itu bermula saat SA mencari kendaraan motor trail mini di situs jual beli online dalam Facebook.

Dalam unggahannya, motor trail bekas itu disebut berada di Malang dan dijual murah seharga Rp 2,5 juta.

Buat yang berminat atau sedang melakukan jual beli motor trail mini via online, alangkah baiknya untuk selalu waspada, agar tidak begini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News