Bupati Ponorogo Dilaporkan Soal Pemalsuan Ijazah, Kampusnya Berkuliah Angkat Bicara

Jumat, 04 Februari 2022 – 17:59 WIB
Bupati Ponorogo Dilaporkan Soal Pemalsuan Ijazah, Kampusnya Berkuliah Angkat Bicara - JPNN.com Jatim
Rektor Universitas Tritunggal Surabaya Yudhihari Hendrahardana menunjukkan surat keterangan bahwa Sugiri kuliah di kampusnya. Foto: Dok. Pribadi Yudhi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kampus tempat Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kuliah angkat bicara soal pelaporan dugaan ijazah palsu di Polda Jatim.

Rektor Universitas Tritunggal Surabaya Yudhihari Hendrahardana mengatakan kalau Sugito berkuliah sampai lulus di kampus yang dia pimpin saat ini.

“Pak Sugiri pernah berkuliah di sini, membuat skripsi, yudisium, hingga wisuda di kampus ini,” ujar Yudhi tertulis, Kamis (3/2).

Sugiri tercatat sebagai alumnus Universitas Tritunggal Surabaya dengan nomor pokok mahasiswa 0204026. Dia dinyatakan lulus pada 2006.

“Yang bersangkutan lulus pada sidang yudisium Juli 2006 dan berijazah sarjana ekonomi tertanggal 24 Juli 2006," tegasnya.

Terkait dengan dugaan pemalsuan ijazah yang ditangani Dirreskrimum Polda Jatim, Yudhi mengaku sudah mengetahui hal tersebut. Dia sempat mendapat panggilan dari penyidik dan diperiksa sebagai saksi pada Senin (31/1).

Dalam pemeriksaan itu, Yudhi menunjukkan bukti transkrip nilai, surat keputusan yudisium, dan fotokopi ijazah Sugiri Sancoko.

"Saya tidak membela Bupati Ponorogo secara pribadi. Itu sudah tanggung jawab saya sebagai pimpinan perguruan tinggi," ucap dia.

Kampus tempat Bupati Ponorogo berkuliah Universitas Tritunggal angkat bicara soal laporan dugaan pemalsuan ijazah oleh Sugiri Sancoko
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News