KITA Gandeng Klinik Fertilitas Asal Malaysia Edukasi Kesuburan Tuk Pejuang Garis Dua

Sabtu, 26 Oktober 2024 – 16:09 WIB
KITA Gandeng Klinik Fertilitas Asal Malaysia Edukasi Kesuburan Tuk Pejuang Garis Dua - JPNN.com Jatim
Fertility Gathetring, edukasi kepada puluhan pasutri untuk segera hamil dengan teknologi promil terbaru yang diberikan oleh KITA bersama klinik fertilitas asal Malaysia, Sabtu (26/10). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Komunitas Bayi Tabung Indonesia (KITA) memberikan edukasi terhadap puluhan pasangan suami istri (pasutri) terkait kesuburan pria dan wanita di Surabaya, Sabtu (26/10).

Founder Komunitas Bayi Tabung Indonesia Simbok Ika Pramesti mengatakan acara rutin bernama Jumpa Kita itu juga untuk mengenalkan klinik-klinik fertilitas bagi para pejuang garis dua.

“Hari ini kami menggandeng Ever Link Fertility Center dan Gen Prime dari Kuala Lumpur Malaysia. Kami menghadirkan konsultan yang memberikan edukasi terkait kesuburan pria dan wanita,” ujar Simbok.

Dalam seminar tersebut, para pasutri mendapatkan edukasi seputar apa yang harus diperbaiki ketika mereka hamil untuk bisa mendapatkan kehamilan, bahkan anak yang berkualitas dan sehat.

“Jumpa Kita ini roadshow ke daerah-daerah satu kota satu hari. Jadi, kami keliling ke Indonesia. Saat ini sudah ada 1.200 member yang bergabung dengan kami,” jelasnya.

Komunitas yang sudah terbentuk sejak 2016 itu, kata Simbok, sudah berhasil membantu 300 anggotanya berhasil hamil dari program in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung.

“Di kami ada 1.200 member yang masih berjuang, kalau yang sudah berhasil hamil mungkin ada 300 orang.

Sementara itu, Clinic Marketing Manager GenPrime Andrew Wong mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan Komunitas Bayi Tabung Indonesia memberikan edukasi berupa awareness tentang kesuburan.

Komunitas Bayi Tabung Indonesia bersama klinik fertilitas asal Malaysia memberikan edukasi kepada puluhan pasutri terkait kesuburan pria dan wanita.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News