Pjs Wali Kota Surabaya Evaluasi Uji Coba Makan Gratis, Berikut Catatannya

Kamis, 24 Oktober 2024 – 12:07 WIB
Pjs Wali Kota Surabaya Evaluasi Uji Coba Makan Gratis, Berikut Catatannya - JPNN.com Jatim
Pjs Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani saat meninjau uji coba makan gratis berigizi di SD Negeri Wonorejo V/316, Jalan Tempel Sukorejo 1/55 pada Rabu, (23/10). Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pelaksanaan uji coba makan gratis program dari Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Surabaya masih terus berjalan.

Uji coba makan gratis itu dilakukan di lima sekolah dasar sampai November mendatang. Setelah itu akan dilakukan evaluasi menyeluruh untuk penerapannya.

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya Restu Novi Widiani mengatakan ada beberapa evaluasi terkait uji coba makan gratis ini.

Salah satunya, terkait variasi menu makanan agar siswa tidak merasa bosan dan pemenuhan gizi dalam setiap porsi makanan.

“Evaluasinya variasi menu dan kemasan agar bisa menarik perhatian anak-anak untuk makan. Meskipun menunya hanya telur dan ayam, tetapi kalau diolah secara kreatif pasti menjadi daya tarik tersendiri," kata Restu saat meninjau uji coba makan gratis berigizi di SD Negeri Wonorejo V/316, Jalan Tempel Sukorejo 1/55 pada Rabu, (23/10).

Dia berharap pelaksanaan uji coba makan gratis di Surabaya bisa menjadi bahan acuan untuk daerah lain, khususnya Jawa Timur (Jatim).

"Target kami setelah uji coba selesai pada November mendatang akan ada evaluasi lengkap terkait kondisi nyatanya seperti apa,” ujar dia.

“Nantinya, hasil evaluasi itu akan kami laporkan untuk menjadi bahan pertimbangan pembuatan SOP pelaksanaan makan gratis bergizi," imbuh dia.

Tinjau uji coba makan gratis, Pjs Wali Kota Restu beri evaluasi soal menu makanan yang diberikan kepada siswa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News