60 Personel Polres Trenggalek Jalani Program Diet Karena Berat Badan Tak Ideal

Kamis, 17 Oktober 2024 – 18:00 WIB
60 Personel Polres Trenggalek Jalani Program Diet Karena Berat Badan Tak Ideal - JPNN.com Jatim
Sebanyak 60 personel Polres Trenggalek mengikuti pembinaan pengendalian berat badan melalui program Indeks Masa Tubuh (IMT). Foto: Polres Trenggalek

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 60 personel Polres Trenggalek mengikuti pembinaan pengendalian berat badan melalui program Indeks Masa Tubuh (IMT).

Hal itu dilakukan lantaran puluhan personel tersebut dinilai memiliki postur tubuh tidak idie sehingga harus dilakukan penurunan berat badan.

Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta mengatakan program ini digelar dua kali dalam seminggu dan dilakukan hingga berat badan serta postur anggota polisi kembali ideal.

Tujuan dari program ini karena tugas polisi yang sangat kompleks terutama menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. Kondisi ini menuntut fisik yang tidak hanya sehat tetapi juga bugar dan prima.

“Kedepan, banyak kegiatan yang membutuhkan konsentrasi dan perlu perhatian. sebagai anggota Polri tentunya kita harus siap. Salah satunya harus sehat sehingga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik dan hasil yang lebih optimal.” ujar Indra, Kamis (17/10).

Dia menjelaskan sebelum dimulai, seluruh peserta diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh tim medis, termasuk riwayat penyakit dan lain-lain.

Kemudian pemanasan dan stretching, dilanjutkan jalan kaki dan lari selama kurun waktu 45 menit.

“Kami sampaikan pula, jangan terlalu dipaksakan. Tetap terukur dan sesuai dengan kapasitas diri. Jangan sampai nanti malah cedera," tuturnya.

Milik berat badan tak ideal, puluhan personel Polres Trenggalek ikuti program diet
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News