Survei ARCI: 81,8 Persen Warga Puas Kinerja Pemprov Jatim Atasi Banjir

Senin, 14 Oktober 2024 – 19:07 WIB
Survei ARCI: 81,8 Persen Warga Puas Kinerja Pemprov Jatim Atasi Banjir - JPNN.com Jatim
Direktur ARCI Baihaki Sirajt saat memaparkan survei kepuasan warga Jawa Timur terhadap kinerja Pemprov Jatim mengatasi masalah banjir, Senin (14/10). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) merilis hasil survei kepuasan warga Jawa Timur terhadap kinerja Pemprov Jatim dalam lima tahun terakhir. Hasilnya, masyarakat cukup puas.

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan salah satu indikator kepuasan masyarakat tersebut atas kinerja Pemprov Jatim di sektor penanganan banjir.

"Sebanyak 81,8 persen warga Jatim puas atas kinerja Pemprov Jatim mengatasi masalah banjir," kata Baihaki di Surabaya, Senin (14/10).

Dia menjelaskan dalam survei tersebut, 81,8 persen responden puas atas kinerja Pemprov Jatim dalam penanganan banjir, 12, 1 persen responden kurang puas, dan 6,1 persen tidak menjawab.

Menurutnya, Pemprov Jatim melalui dinas terkait berhasil mengatasi permasalahan banjir, terutama di wilayah-wilayah sungai yang kerap meluap.

"Responden mayoritas memberikan alasan bahwa masalah banjir sudah turun dalam lima tahun terakhir dan mayoritas responden melihat kerja dari dinas terkait turun aktif membereskannya dengan mengawali dari aliran sungai ke laut harus lancar dan tidak banyak bertumpuk sampah," jelasnya.

Survei ARCI dilakukan pada 1-9 Oktober 2024. Survei dilakukan di 38 kabupaten/kota Jawa Timur dengan jumlah responden sebanyak 1.200.

Survei ARCI menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error di angka 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (mcr12/jpnn)

81,8 persen warga puas terhadap kinerja Pemprov Jatim dalam mengatasi permasalahan banjir.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News