Tenaga Medis Turun ke Jalan Peringatkan Pengguna Jalan Soal Gangguan Penglihatan Anak

Kamis, 10 Oktober 2024 – 19:35 WIB
Tenaga Medis Turun ke Jalan Peringatkan Pengguna Jalan Soal Gangguan Penglihatan Anak - JPNN.com Jatim
Tenaga medis dari National Eye Center turun ke jalan di Gresik peringatkan pengguna jalan soal gangguan penglihatan anak. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Peringatan World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia pada setiap 10 Oktober berkonsen tinggi untuk kesehatan mata anak.

Tema itu diambil karena gangguan penglihatan pada anak kini menjadi permasalahan yang sangat serius. 

Salah satu instansi dari National Eye Center Surabaya menerjunkan tenaga medisnya ke jalan melakukan kampanye melihat lebih jelas.

Mereka membawa berbagai tulisan yang menarik perhatian, seperti ‘Seharian Main Gadget’, ‘Enggak Kasihan Matanya?’, ‘Mata Sehat Adalah Investasi, Jaga Penglihatan!’, dan masih banyak lagi.

Pejalan kaki dan pengendara di sekitar itu mendapatkan edukasi kesehatan mata dan ajakan untuk melakukan tes mata online di https://melihatlebihjelas.id/ untuk mengetahui kondisi penglihatan awal. 

Beberapa di antaranya ada yang terkejut dengan hasilnya, ternyata ada yang dalam kondisi baik bahkan ada yang sebaliknya. 

“Jarang periksa karena ngerasa sehat, ternyata setelah tes online masih sehat walaupun hasilnya normal tetap perlu periksa ke dokter untuk memastikan. Nanti tesnya saya share ke cucu, biar dia bisa tes juga, soalnya sering pakai gadget,” kata Ni Ketut salah satu pengguna jalan.

Sementara itu, Penanggung Jawab sekaligus Dokter Spesialis Mata National Eye Center dr Diaz Alamsyah Sudiro mengatakan momen World Sight Day menjadi momen sangat tepat untuk menyadarkan para orang tua lebih peduli pada kesehatan mata anak.

Tenaga medis dari National Eye Center turun ke jalan di Gresik peringatkan pengguna jalan soal gangguan penglihatan anak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News