Bus Rombongan Guru SMA Tulungagung Terbalik di Tol Sumo, 1 Orang Tewas

Senin, 07 Oktober 2024 – 19:30 WIB
Bus Rombongan Guru SMA Tulungagung Terbalik di Tol Sumo, 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Sebuah bus yang membawa rombongan guru SMA 1 Kedung Waru Tulungagung terguling di rest area KM 725 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto, Senin (7/10). Foto: Sat PJR Ditlantas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebuah bus yang membawa rombongan guru SMA 1 Kedungwaru Tulungagung terguling di rest area KM 725 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (7/10).

Peristiwa yang terjadi pukul 14.30 WIB itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia, sembilan orang luka berat, dan sepuluh orang luka ringan.

Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Imet Chaerudin Tamsil menjelaskan kejadian itu bermula saat bus bernopol AG 7895 S berangkat menuju DBL Arena Surabaya lewat tol.

Bus tersebut dikendarai oleh Maman (51) warga Dusun Mekarsari 02/01 Tulungagung. Kemudian, bus hendak beristirahat di rest area km 725/A.

“Setelah memasuki intrance rest area, tiba-tiba pengemudi bus tidak dapat menguasai kendaraan yang akan berbelok ke kiri jalur rest area di karenakan bus mengalami rem blong,” kata Imet.

Akibatnya, bus menabrak beton pembatas jalur dan terguling menghadap ke timur. Anggota polisi yang menerima informasi langsung mendatangi TKP dengan pihak pengelola Tol Sumo.

Kemudian melakukan pengaturan arus lalu lintas di TKP dan juga melaksanakan olah TKP kecelakaan rombongan bus.

“Penumpang yang mengalami luka berat dan luka ringan Dirujuk ke RS Petrokimia Gresik. Sang sopir mengalami luka berat,” kata Imet. (mcr23/jpnn)

Rem blong jadi penyebab bus rombongan guru SMA Tulungagung terguling di rest area KM 725 Tol Surabaya-Mojokerto

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News