Bus Harapan Jaya Oleng Tabrak Mobil & Pembatas Jalan di Tol Sumo

Kamis, 18 Januari 2024 – 12:27 WIB
Bus Harapan Jaya Oleng Tabrak Mobil & Pembatas Jalan di Tol Sumo - JPNN.com Jatim
Bus Harapan Jaya terperosok usai menabrak pembatas jalan di jalur kiri ruas Tol Surabaya-Mojokerto di KM 719 jalur A Kamis (18/1). Foto: PJR Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bus Harapan Jaya bernopol N 1866 AV menabrak pembatas jalan dan mobil Kijang di KM 719 jalur A ruas Tol Sumo (Surabaya-Mojokerto), Kamis (18/1).

Kasat PJR Polda Jatim AKBP Alex Sandy menjelaskan kejadian itu bermula saat mobil Kijang tersebut mengalami pecah ban dan berusaha menepi di bahu jalan untuk melakukan pergantian.

Kemudian di belakang mobil Kijang terdapat Honda Brio yang mengurangi kecepatan untuk menghindari pecahan ban yang ada di lajur kiri.

“Bus Harapan Jaya yang berada di belakang mobil Brio dengan kecepatan tinggi kemudian oleng ke kanan menabrak pembatas beton tengah tol,” kata Alex saat dikonfirmasi.

Tak berhenti sampai situ, bus tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak mobil Kijang di bahu jalan dan lanjut menabrak guardrail pembatas kiri tol dan terperosok.

“Akibat peristiwa itu tiga orang mengalami luka ringan, yakni pengemudi bus berinisial MA, dua orang penumpang bus berinisial AP dan SU, sedangkan penumpang bus dan kijang dinyatakan sehat,” jelasnya.

Tak hanya itu, mobil kijang mengalami ringsek parah pada bagian belakang. Petugas masih berusaha untuk melakukan evakuasi terhadap bus yang terperosok.

“Untuk kerugian terhadap kendaraan kurang lebih Rp35 juta sedangkan kerugian sarana tol masih dalam proses perhitungan,” ucap Alex. (mcr23/jpnn)

Tak bisa kendalikan saat kecepatan tinggi, Bus Harapan Jaya terporosok usai tabrak beton dan mobil kijang

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News