Penyebab Kematian Wafi di Tol Sumo Terungkap, Bunuh Diri?

Selasa, 27 Juni 2023 – 15:00 WIB
Penyebab Kematian Wafi di Tol Sumo Terungkap, Bunuh Diri? - JPNN.com Jatim
Kapolresta Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintaro saat menjelaskan penyebab kematian pemulung asal Kabupaten Sampang yang ditemukan tewas di Tol Sumo. Foto: Humas Polresta Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Polresta Sidoarjo mengungkapkan penyebab kematian mayat laki-laki bernama Moh. Wafi (48) yang ditemukan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 745 jalur B karena kecelakaan lalu lintas.

Kapolresta Kombes Kusumo Wahyu Bintaro mengungkapkan kesimpulan itu berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi di antaranya rekan kerja, hasil autopsi, dan pemeriksaan CCTV di kawasan Bungurasih.

“Dalam rekaman CCTV menunjukan Wafi berjalan kaki sendirian pada Kamis (22/6) pukul 23.46 WIB. Korban terlihat berjalan kaki sendirian menyusuri tol,” kata Kusumo.

Saat itu, korban berada di sisi kanan ruas tol. Sekitar 100 meter setelah itu, korban ditemukan meninggal dunia. Sayangnya di sisi jalan korban ditemukan meninggal tidak terkover oleh CCTV.

"Saat berjalan di tol, korban tidak menoleh ke belakang. Artinya, tidak tahu bagaimana kondisi arus lalu lintas di belakangnya," tuturnya.

Selain itu, penyebab kematian pria asal Kabupaten Sampang itu juga diperkuat dengan adanya hasil autopasi yang ditemukan sejumlah luka memar dan patah tulang di sebagian tubuh korban akibat kekerasan benda tumpul.

“Korban mengalami patah tulang di bagian rusuk, panggul dan paha. Kemudian memar pada lengan bawah kiri, punggung. Serta luka terbuka pada kepala sisi kanan atas,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan berdasarkan keterangan saksi-saksi berinisial AS, Y, RP (rekan kerja), dan B (Bos) korban sangat jarang bersosialisasi dan tampak mengalami tekanan psikologis.

Kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian seorang pemulung yang ditemukan tewas di Tol Sumo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News