Rapat AIPNI 2024 Perkuat Pendidikan Keperawatan Menuju Indonesia Emas

Selasa, 01 Oktober 2024 – 21:00 WIB
Rapat AIPNI 2024 Perkuat Pendidikan Keperawatan Menuju Indonesia Emas - JPNN.com Jatim
Ketua Umum AIPNI Agus Setiawan saat memberikan keterangan terkait Rapat Tahunan AIPNI di Hotel Shangri-La, Surabaya, Selasa (1/10). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Asosiasi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) menyelenggarakan Rapat Tahunan anggota selama tiga hari di Hotel Shangri-La, Surabaya pada 1-3 Oktober 2024.

Acara yang mengusung tema Penguatan Pendidikan Tinggi Keperawatan dalam Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Emas itu dihadiri para pimpinan dan akademisi dari berbagai institusi pendidikan keperawatan di seluruh tanah air.

Dalam rapat tahunan itu, AIPNI berfokus pada strategi untuk memperkuat pendidikan keperawatan di Indonesia, mendukung transformasi sektor kesehatan nasional.

“Tema yang kami usung mencerminkan komitmen AIPNI dalam menghadapi tantangan global di bidang kesehatan, khususnya menjelang Visi Indonesia Emas 2045,” ujar Ketua Umum AIPNI Agus Setiawan, Selasa (1/10).

Menurutnya, pendidikan keperawatan yang berorientasi pada kualitas, inovasi, dan kolaborasi lintas disiplin ilmu sangat penting sebagai langkah strategis untuk mewujudkan sistem kesehatan yang tangguh dan inklusif di Indonesia.

“Pendidikan tinggi keperawatan harus berperan sentral dalam mempersiapkan tenaga kesehatan yang kompeten, profesional, dan memiliki daya saing global,” tuturnya.

Selain itu, dengan penguatan kurikulum yang berbasis pada transformasi digital dan kolaborasi internasional akan menciptakan tenaga kesehatan yang mampu memberikan layanan prima bagi masyarakat.

Dalam rapat tersebut juga akan dibahas berbagai isu strategis, seperti pengembangan kurikulum keperawatan berbasis kompetensi, peningkatan aksesibilitas pendidikan keperawatan di seluruh wilayah Indonesia serta kolaborasi dengan lembaga kesehatan internasional/

Rapat Tahunan 2024 yang digelar AIPNI selama tiga hari di Hotel Shangri-La Surabaya akan berfokus pada strategi memperkuat pendidikan keperawatan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News