Dukung Indonesia Emas , UC Kerja Sama Program Fast Track dengan Monash University

Selasa, 17 September 2024 – 12:34 WIB
Dukung Indonesia Emas , UC Kerja Sama Program Fast Track dengan Monash University - JPNN.com Jatim
COO & Vice President Monash University Tantia Dian Permata Indah dengan Rektor UC Ir Yohannes Somawiharja, M,Sc., saat MoU program fast track. Foto: Dok. UC

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Ciputra (UC) Surabaya memperkuat komitmennya dalam mencetak sumber daya manusia unggul dengan melakukan MoU bersama Monash University di kampus setempat.

Kesepakatan kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan di Jakarta sebelumnya, saat UC terpilih sebagai salah satu dari sembilan universitas swasta yang bekerja sama dengan kampus tersebut.

MoU ditandatangani Rektor UC Ir Yohannes Somawiharja, M,Sc., dan COO & Vice President Monash University Tantia Dian Permata Indah.

Dekan School of Information Technology (SIFT) UC Dr Trianggoro Wiradinata, M.Eng.Sc., mengatakan kerja sama dalam pelaksanaan program fast track dirancang khusus untuk mahasiswa SIFT yang mencakup Prodi Informatika dan Prodi Information System for Business.

"Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menyelesaikan Jenjang Strata 1 di UC dan Jenjang Strata 2 di Monash University hanya dalam waktu lima tahun," jelas Trianggoro tertulis, Selasa (17/9).

Menurutnya, mahasiswa SIFT tidak akan mengalami kesulitan karena tidak hanya kuat secara teknis, tetapi memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Apabila biasanya mahasiswa teknik kesulitan dalam menyampaikan ide, mahasiswa SIFT UC justru mampu berkomunikasi dengan baik.

"Selain itu, pola pikir entrepreneurship yang telah ditanamkan di UC akan mendukung kesuksesan mahasiswa dalam mengikuti program fast track ini,” ujar dia.

UC siap mendorong mahasiswa mengikuti program fast track mendukung Indonesia Emas 2045.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News