Repnas Supermentor, Hendy Setiono Ungkit Pengalamannya 20 Tahun Berbisnis

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:15 WIB
Repnas Supermentor, Hendy Setiono Ungkit Pengalamannya 20 Tahun Berbisnis - JPNN.com Jatim
Deputi Bidang Ekonomi Repnas Hendy Setiono saat menyampaikan materi dalam rangkaian pertama acara Supermentor di Jakarta, Selasa (19/12). Foto: dok. Hendy Setiono

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju menargetkan untuk mencetak dua juta pengusaha baru menyambut Indonesia Emas 2045.

Pada Selasa (19/12) lalu, Repnas pun mengadakan rangkaian pertama dari program Supermentor yang rencananya akan diadakan di 38 provinsi se-Indonesia.

Deputi Bidang Ekonomi Repnas Hendy Setiono didapuk menjadi salah satu mentor dalam acara itu. Dia pun membagikan kisah-kisah inspiratif perjalanan bisnis para pengusaha kuliner. Salah satunya, Gibran Rakabuming yang kini maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

“Berani menjadi pengusaha berarti harus berani level up karena kita tidak pernah tahu kesempatan apa yang bisa datang. Mas Gibran contohnya. Setelah sukses dengan bisnis martabak, eh sekarang bisa jadi cawapres,” kata Hendy dalam keterangannya di Sidoarjo.

Selain itu, Hendy juga membagikan tips dari pengalamannya selama 20 tahun membangun bisnisnya, Kebab Turki Baba Rafi. Menurutnya, ada tujuh hal penting yang selalu dia jalankan agar bisnisnya bisa berkembang.

“Untuk kita bisa melangkah lebih jauh, mau dibawa ke mana sih bisnis kita ini? Jadi, itu yang harus kita tentukan dan kita perkuat dahulu,” ujarnya.

Di akhir sesinya, Hendy juga turut menyampaikan bahwa program Supermentor itu bisa menjadi jawaban atas kebingungan-kebingungan yang dihadapi para pengusaha muda selama membangun bisnis.

“Saya pernah berada di posisi tidak memiliki bekal pengetahuan dalam berbisnis dahulu. Itu cukup menyulitkan tentunya,” ujar pengusaha muda asal Surabaya tersebut.

Repnas menargetkan untuk mencetak 2 juta pengusaha baru menyambut Indonesia Emas 2045. Dimulai dari program Supermentor di 38 provinsi se-Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News