Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ubaya Beri Akses Gratis Coursera ke Seluruh Civitas

Rabu, 25 September 2024 – 13:32 WIB
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ubaya Beri Akses Gratis Coursera ke Seluruh Civitas  - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Ubaya mengakses materi di Ubaya Learning Space (ULS) yang terintegrasi Coursera

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) menjalin kolaborasi dengan platform edukasi ternama dunia Coursera. Kerja sama itu memudahkan dosen dan mahasiswa mengakses materi pembelajaran dari top perguruan tinggi dan perusahaan global di dunia secara gratis.

Aktivasi lisensi Coursera dimulai pada 18 September 2024. Coursera merupakan platform pembelajaran online nomor satu dunia untuk pendidikan tinggi yang berkolaborasi dengan praktisi dan pendidik di lebih dari 325 universitas terkemuka di dunia.

Platform itu menawarkan lebih dari 7.000 modul short courses, 800 specialization, 3.000 projects, dan 125 professional certifications.

Wakil Rektor I Ubaya Prof Maria Goretti Marianti Purwanto mengatakan kerja sama itu memungkinkan Ubaya untuk mengintegrasikan materi pembelajaran di kampus dengan materi dari universitas terkemuka di luar negeri.

Platform Ubaya Learning Space (ULS) akan terintegrasi dengan Coursera. Mahasiswa dan dosen hanya perlu membuka ULS dan mengklik materi yang diinginkan, lalu terhubung dengan Coursera.

“Pembelajaran menjadi lebih fleksibel karena bisa diikuti secara synchronous dan asynchronous. Hal itu sesuai arahan pemerintah yang tertuang dalam Permendikbud Nomor 53 Tahun 2023,” ujar Maria tertulis, Selasa (24/9).

Civitas academica Ubaya juga dapat mengikuti kursus di Coursera untuk mendapatkan sertifikasi profesi internasional, seperti Certified Associate in Project Management (CAPM), Certified Information Systems Auditor (CISA), Microsoft Certified, AWS and Google Cloud Digital Leader dan masih banyak lagi.

Mahasiswa bisa mengambil mata kuliah pilihan di Coursera yang relevan dan ada kaitannya dengan sertifikasi tanpa mengganggu waktu belajar di kampus. Hal itu menguntungkan, khususnya bagi mahasiswa yang membutuhkan sertifikasi untuk makin mampu bersaing di dunia kerja secara global.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Ubaya Beri Akses Gratis Coursera untuk Seluruh Sivitas
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News