Kadindik Jatim Sampaikan 7 Program Prioritas Pendidikan Tuk Indonesia Emas 2045

Kamis, 22 Februari 2024 – 20:33 WIB
Kadindik Jatim Sampaikan 7 Program Prioritas Pendidikan Tuk Indonesia Emas 2045 - JPNN.com Jatim
Kepala Dindik Jatim Aries Agung Paewai. Foto: Dok. Dindik Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai menyampaikan tujuh program prioritas pendidikan kepada pemerintah daerah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Yang pertama, mewujudkan kecerdasan unggul dengan harapan bisa menjadikan Indonesia sebagai center pendidikan dunia. Artinya, Indonesia punya SDM dengan tingkat kecerdasan di atas rata-rata.

Kedua, masyarakat Indonesia harus menjunjung pendidikan, menghormati kebudayaan, religiusitas, dan etika, Ketiga, Indonesia menjadi pusat pendidikan.

“Ini menjadi PR bersama, di mana tugas kita sebagai orang yang mengejar mutu pendidikan. Sebab, masih banyak mutu dan kualitas pendidikan di Jatim berbeda dengan daerah lain,” ujar Aries, Kamis (22/2).

Keempat, SDM harus ditingkatkan dalam tindakan bebas korupsi. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menjaga integritas pendidikan, mengingat besaran anggaran yang diterima cukup tinggi tiap tahun.

Kelima, peningkatan kualitas dan mutu pendidikan. Keenam, prioritas yang dilakukan dalam menjaga kemandirian pendidikan sebagai pusat pendidikan di Asia Pasific dengan target dunia.

"Prioritas terakhir, yaitu menjadi barometer pendidikan sebagai ekonomi dunia," kata pria yang juga menjabat Pj Wali Kota Batu itu. 

Aries mengatakan peningkatan SDM Indonesia, khususnya di Jatim diharapkan bisa diterima di dunia kerja dan industri, bahkan di instansi yang menjadi kekuatan ekonomi bagi mereka.

Dindik Jatim membeberkan tujuh program program prioritas kepada pemerintah daerah untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News