Didukung 9 Komisariat, Mochammad Ilyas Maju Pencalonan Ketua REI Jatim

Kamis, 19 September 2024 – 20:32 WIB
Didukung 9 Komisariat, Mochammad Ilyas Maju Pencalonan Ketua REI Jatim - JPNN.com Jatim
Mantan Bendahara Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur Mochammad Ilyas (tengah) menyampaikan keterangan pers terkait pencalonannya maju Ketua DPD REI Jatim, Kamis (19/9). Foto. Dok. Patrik untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mantan Bendahara Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Jawa Timur Mochammad Ilyas mencalonkan diri sebagai Ketua DPD REI Jatim periode 2024-2027.

Ilyas mengaku maju dalam pencalonan itu karena didukung rekan-rekan pengembang dan sembilan komisariat yang menginginkan perbaikan di tubuh organisasi.

“Saya dicalonkan menjadi Ketua DPD REI Jatim ini tiga empat kali, selalu didorong teman-teman pengembang, tetapi selama masih ada figur pengembang lebih baik saya mundur karena tidak punya ambisi ke sana,” ucap Ilyas di Surabaya, Kamis (19/9).

Pun di periode ini dia juga tak memiliki niatan maju, tetapi karena desakan dorongan dari berbagai pihak, khususnya sembilan komisariat dia akhirnya bersedia.

Menurutnya, kondisi REI Jatim selama dua periode terakhir berada di titik terendah, jika dibandingkan masa-masa sebelumnya. Organisasi yang mewadahi para pengusaha properti itu terlalu dikendalikan pihak di luar profesi mereka sehingga kehilangan kekompakan anggota.

“Kalau dulu kami bisa saling berbagi, sharing. Jadi, unsur kekeluargaan yang sangat kuat di antara teman-teman yang ini selama dua periode terakhir tidak didapatkan,” ungkap dia.

Karena itu, Ilyas berjanji akan mengembalikan organisasi yang diikutinya seperti dulu lagi. Dia memiliki mimpi menyadarkan anggota di daerah bahwa REI Jatim adalah rumah.

“Ini rumah kita, jangan sampai dikendalikan dikuasai orang-orang yang memang tidak punya bisnis di bidang kami," tuturnya.

Mantan Bendahara REI Jatim Mochammad Ilyas maju dalam pencalonan Ketua DPD REI Jatim dengan dukungan dari sembilan komisariat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News