UC Kenalkan Maskot Yucca Kepada Maba, Unicorn Melambangkan Semangat Entrepreneur

Senin, 02 September 2024 – 17:45 WIB
UC Kenalkan Maskot Yucca Kepada Maba, Unicorn Melambangkan Semangat Entrepreneur - JPNN.com Jatim
Yucca, maskot Universitas Ciputra yang melambangkan semangat entrepreneur saat dikenalkan kepada ribuan mahasiswa baru dalam O-Week, Senin (2/9). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Ciputra (UC) Surabaya memperkenalkan maskot kampus yang dinamakan Yucca bertepatan pada Orientation Week (O-Week) yang berlangsung pada 2-7 September 2024.

O-Week adalah pekan orientasi pengenalan kampus kepada mahasiswa baru. Kali ini, pengenalan tersebut dilakukan kepada 1.600 mahasiswa baru (maba).

Rektor UC Ir Yohannes Somawiharja mengatakan Yucca memiliki sarat makna membawa semangat entrepreneur bagi ribuan maba. 

Yucca adalah seekor unicorn. Unicorn sendiri di dalam dunia usaha melambangkan pengusaha yang telah berhasil dan sukses.

“Universitas Ciputra ini kan diartikan sebagai kampus entrepreneurship. Unicorn punya tanduk yang bisa memurnikan racun atau hal-hal buruk. Sangat dinamis, warnanya selalu putih melambangkan kemurnian,” jelas Yohannes, Senin (2/9).

Pemberian nama Yucca terinspirasi dari sebuah tanaman yang bisa tumbuh di berbagai tempat. Artinya, para mahasiswa baru diharapkan bisa seperti Yucca yang tangguh di segala medan.

“Jadi, bukan hanya tanaman yang bisa tumbuh di tempat sulit, tetapi indah menjadi tanaman hias, seperti kelapa yang dari akar sampai daun bisa dimanfaatkan,” tuturnya.

Kemudian, pewarnaan maskot berwarna oranye juga memiliki arti dan tujuan, yaitu simbol dari inovasi dan kreativitas.

UC mengenalkan maskot bernama Yucca kepada mahasiswa baru dalam O-Week yang melambangkan semangat entrepreneur.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News