Sinkronkan Program Pendidik & Tendik Bantu Pengawas Jalankan Tugas Sesuai Standar

Sabtu, 14 September 2024 – 17:10 WIB
Sinkronkan Program Pendidik & Tendik Bantu Pengawas Jalankan Tugas Sesuai Standar - JPNN.com Jatim
Sinkronisasi Program Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk memastikan pembelajaran berjalan sesuai standar pendidikan nasional. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, BATU - Dinas Pendidikan Jatim menggelar Sinkronisasi Program Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk memastikan pembelajaran berjalan sesuai standar pendidikan nasional.

Tantangan yang dihadapi saat ini makin kompleks, yaitu terkait perkembangan teknologi, dinamika sosial, dan tuntutan masyarakat yang makin tinggi dalam pengembangan kapasitas.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengatakan sinkronisasi itu diharapkan bisa membantu menyelaraskan strategi dan indikator keberhasilan untuk mencapai tujuan yang sama.

Selain itu, sinkronisasi program juga menjadi ajang untuk memperbarui pengetahuan dan keterampilan dan pemahaman perubahan kebijakan bagi pengawas sekolah.

“Kami ingin sistem pembelajaran di setiap lembaga pendidikan berjalan baik dan teratur sesuai standar nasional. Karena itu, peran bapak ibu pengawas dalam memastikan sekolah mematuhi standar dan regulasi sangat dibutuhkan,” ucap Aries di Kota Batu, Kamis (12/9).

Dirinya juga ingin pengawas mampu menjadi motivator dan inspirator dalam upaya pengembangan inovasi sekolah.

Dalam kegiatan itu, para pengawas sekolah yang mengalami kesulitan dalam mengelola berbagai aspek terkait penyelenggaraan pendidikan, seperti kurikulum, manajemen, SDM, dan penilaian kinerja mendapatkan bantuan pemahaman.

"Melalui rakor ini kami menyediakan pedoman yang jelas bagi pengawas sekolah sehingga dapat digunakan sebagai alat ukur capaian kinerja," katanya.

Sinkronisasi Program Pendidik dan Tendik diharapkan membantu pengawas mengawasi sekolah untuk mencapai standar pendidikan nasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News