Lewat Gempita Awards, Dindik Jatim Ingin Guru dan GTK Tingkatkan Kompetensi

Senin, 12 Agustus 2024 – 15:33 WIB
Lewat Gempita Awards, Dindik Jatim Ingin Guru dan GTK Tingkatkan Kompetensi - JPNN.com Jatim
Gempita Awards menjadi ajang mengapresiasi peningkatan kompetensi guru dan GTK di Jatim. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pendidikan Jatim memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) di Jawa Timur melalui Gempita Awards 2024 yang digelar di Maspion IT Surabaya pada Sabtu (10/8).

Penghargaan tersebut diberikan kepada mereka untuk mendorong semangat inovasi, kolaborasi, dan peningkatan kualitas pendidikan di Jatim.

Dalam Gempita Awards 2024, terdapat empat penghargaan yang diberikan, yaitu di bidang sports, entertain/art, science-tech, dan leadership.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Aries Agung Paewai mengatakan Gempita Awards tak hanya menjadi kompetisi, tetapi wadah melatih keterampilan dalam melihat sebuah masalah, peluang, menyelaraskan masalah, peluang dan teknologi terkini, serta meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses yang ada.

"Semua guru dan tenaga kependidikan di Jatim sebagai ujung tombak perjuangan pendidikan harus melakukan gerakan bersama agar tercipta perubahan dalam memberikan dampak nyata bagi pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik," ujar Aries.

Pj Wali Kota Batu itu menjelaskan kegiatan tersebut untuk mengapresiasi peningkatan kompetensi, profesionalisme, kinerja, dan prestasi GTK sehingga memberikan dampak positif dalam peningkatan mutu pendidikan.

Selain itu, lewat kegaitan tersebut guru dan GTK juga dituntut mengembangkan kompetensinya di berbagai bidang untuk selanjutnya ditularkan di sekolah masing-masing.

"Apabila di antara bapak ibu ada yang mendapatkan penghargaan ini saya harap terus belajar dan meningkatkan kompetensi. Terlebih, di era sekarang pengetahuan dapat diakses dari mana dan oleh siapa saja," tuturnya.

Gempita Awards menjadi ajang mengapresiasi peningkatan kompetensi guru dan GTK di Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News