Perusahaan Oral Care Kampanyekan Ganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali

Jumat, 13 September 2024 – 15:43 WIB
Perusahaan Oral Care Kampanyekan Ganti Sikat Gigi 3 Bulan Sekali - JPNN.com Jatim
Kampanye ganti sikat gigi tiga bulan sekali yang dilakukan Formula. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional pada September 2024, Formula mengampanyekan budaya ganti sikat gigi 3 bulan sekali. 

Head Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) Harianus Zebua mengatakan untuk mewujudkannya, produk perawatan gigi dan mulut asli Indonesia ini mengajak masyarakat berdonasi sikat gigi untuk masyarakat kurang mampu.

“Kampanye mengganti sikat gigi secara rutin minimal sekali dalam tiga bulan penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut karena terkait sejumlah hal, seperti efektivitas pembersihan gigi serta pencegahan infeksi dan kerusakan gigi,” ujar Harianus tertulis, Jumat (13/9).

Harianus mengatakan pihaknya menargetkan 10.000 sikat gigi untuk didonasikan. Namun, rupanya sudah terkumpul hingga 12.000 sikat gigi dari hasil donasi yang dikumpulkan dari beberapa titik.

Sikat gigi hasil donasi ini kemudian disalurkan ke warga Kepulauan Seribu sebagai program kerja sama dengan Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Pihak Formula juga membagikannya ke Pulau Seram Maluku dan Kampung Pemulung, Jakarta.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi sehingga kami melakukan inovasi untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas dengan menggunakan platform media sosial WhatsApp Verified. Konsumen yang membeli sikat gigi Formula, cukup mengunggah bukti pembelian di WhatsApp maka otomatis konsumen tersebut telah menyumbang satu sikat gigi Formula,” tuturnya.

Pada peringatan bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional ini, Formula juga bekerja sama dengan Kemenparekraf untuk meluncurkan seri khusus Formula FlipGo bertema 11 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk turut mempromosikan sektor pariwisata di Indonesia.

“Kami menambahkan Kepulauan Seribu dalam program ini. Dalam kerja sama ini kami memberikan edukasi pengelolaan bisnis homestay dan bantuan kepada para pemilik homestay di kepulauan seribu. Kami berharap melalui kerjasama ini kami turut mendukung sustainable tourism dan eco tourism,” pungkas Harianus. (mcr12/jpnn)

Formula mengampanyekan ganti sikat gigi tiga bulan sekali demi mencegah infeksi dan kerusakan gigi.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News