Pemuda yang Tenggelam di Sungai Coban Kedung Darmo Malang Ditemukan Meninggal

Selasa, 17 September 2024 – 22:05 WIB
Pemuda yang Tenggelam di Sungai Coban Kedung Darmo Malang Ditemukan Meninggal - JPNN.com Jatim
Wisatawan bernama Sifa (25) yang dilaporkan hanyut saat mandi di Sungai Coban Kedung Darmo di Desa Wonojero, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Minggu (16/9) akhirnya ditemukan, Selasa (17/9). Foto: SAR

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemuda bernama Mukhammad Sifa Uddin (25) yang hilang terseret arus saat mandi di Sungai Coban Kedung Darmo di Desa Wonorejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang akhirnya ditemukan, Selasa (17/9).

Sifa ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di sekitar lokasi dia saat dilaporkan tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya dan SAR Mission Coordinator (SMC) Muhamad Hariyadi mengatakan sebelum dilaporkan tenggelam, korban bersama lima rekannya yang lain berenang menyeberangi Sungai Coban Kedung Darmo.

Namun, korban tidak kuat berenang hingga ke tepi. Temannya berupaya menyelamatkan korban, tetapi gagal dan akhirnya Sifa dilaporkan tenggelam.

“Korban terlihat oleh personel dari tim rescue Basarnas Surabaya yang melakukan penyelaman,” jelasnya.

Dalam upaya pencarian, tim SAR gabungan dibagi menjadi dua Search and Rescue Unit (SRU).

SRU pertama dilakukan dengan melakukan penyelaman di lokasi kejadian, sedangkan SRU kedua melakukan pemantauan dan penyisiran di area aliran sungai di sekitar lokasi kejadian.

“Setelah dievakuasi oleh tim SAR gabungan, jenazah Sifa kemudian dibawa ke Puskesmas Bantur untuk proses lebih lanjut,” katanya.

Wisatawan yang dilaporkan tenggelam di Sungai Coban Kedung Darmo ditemukan meninggal duni
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News