Puluhan Anggota Polres Malang Mendadak Dites Urine, Oh Ternyata

Selasa, 10 September 2024 – 19:09 WIB
Puluhan Anggota Polres Malang Mendadak Dites Urine, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Tes urin acak yang dilakukan Polres Malang kepada para personel kepolisian di wilayah setempat, Selasa (10/9). ANTARA/HO-Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Puluhan petugas kepolisian di Polres Malang mendadak dites urine secara acak, Selasa (10/9). Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang.

Kasi Humas Polres Malang Ponsen Dadang Martianto mengatakan pihaknya memeriksa 22 petugas secara acak kepada 22 petugas kepolisian.

“Ini bagian komitmen kami untuk memastikan seluruh anggota Polres Malang bebas dari pengaruh narkoba dan zat terlarang,” ujar Dadang.

Tes urine tersebut melibatkan Tim Kedokteran dan Kesehatan Polres Malang dan diawasi langsung oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam).

"Pemeriksaan urin ini akan kami lakukan secara rutin dan tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya," ujarnya.

Tes urine dilakukan juga sebagai bagian menjaga kepercayaan publik kepada seluruh jajaran di instansi kepolisian setempat.

Oleh karena itu, Dadang berharap petugas bisa menjalankan tugasnya melayani masyarakat dengan mengedepankan profesionalitas, integritas, dan tanggung jawab.

"Juga memastikan kualitas dan kredibilitas personel dalam menjalankan tugas sebagai pelayan dan penegak hukum," ucapnya. (antara/mcr12/jpnn)

Tes urine yang dilakukan kepada personel kepolisian sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News