Viral Pemotor Bonceng Pocong Tertangkap Kameran ETLE di Pasuruan, Ternyata

Selasa, 10 September 2024 – 16:32 WIB
Viral Pemotor Bonceng Pocong Tertangkap Kameran ETLE di Pasuruan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Media sosial dihebohkan dengan pengendara sepeda motor tertangkap kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau Tilang Elektronik sedang membonceng pocong. Foto: tangkapan layar

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Media sosial dihebohkan dengan pengendara sepeda motor tertangkap kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Postingan yang diunggah di X ini viral karena tampak pengendara motor tersebut membonceng makhluk tak kasat mata yang diduga pocong.

Dari foto tersebut, terlihat pengendara motor itu melintas di jalan raya pada malam hari dan tidak mengenakan helm. Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Pasuruan.

Setelah ditelusuri ternyata foto tersebut ada hoaks. Hal itu diungkapkan oleh Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Joko Suseno.

"Foto editan itu," kata Joko, Selasa (10/9).

Joko menyebut foto tersebut diedit oleh seseorang. Dia menjelaskan bahwa memang ada pengendara motor yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bangil, Pasuruan, pada Kamis (8/8).

Dia tertangkap kamera ETLE dan dikenakan sanksi tilang karena tidak mengenakan helm saat berkendara.

"Itu iseng diedit diviralkan," jelas Joko. (mcr23/jpnn)

Viral pemotor kena E-tilang bonceng pocong di Surabaya, ternyata hoaks

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News