Viral Mantan Caleg DPRD Jatim Diduga Lakukan KDRT Kepada Istri, Begini Kronologinya

Rabu, 28 Agustus 2024 – 22:12 WIB
Viral Mantan Caleg DPRD Jatim Diduga Lakukan KDRT Kepada Istri, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Sherly (kanan) korban dugaan KDRT oleh suaminya yang merupakan caleg gagal, pendeta, dan dosen di Surabaya ketika mendatangi Polrestabes Surabaya untuk menjalani pemeriksaan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Media sosial X (Twitter) dihebohkan dengan video kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diunggah akun @bacottetannga_.

Dalam video itu memperlihatkan seorang pria yang diduga mantan calon legislatif (caleg) DPRD Jatim yang gagal pada Pemilu 2024 dari Partai Hanura Moses Hendry yang melakukan KDRT kepada perempuan yang diduga istrinya Sherly.

Kekerasan yang dilakukan Hendry yaitu memukul kepala istrinya menggunakan tangan dan sebuah benda tumpul panjang.

Dalam rekaman tersebut juga menampilkan poster kampanye pemilihan legislatif (pileg) dengan foto seorang pria lengkap dengan nama dan keterangan pelaku 'Dr Hendryanto Udjari Moses Hendry Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil II Kota/Kabupaten Sidoarjo'

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun menulis bahwa pelaku adalah tokoh agama, dosen, pengacara sekaligus calon legislatif pada Pileg 2024.

"KDRT lagi aja kali ini diduga dilakukan oleh oknum gembala+dosen+pengacara+caleg," tulis akun tersebut.

Kuasa hukum korban M Soleh mengatakan kliennya telah melaporkan kejadian tersebut pada 9 Agustus 2024, tetapi suaminya baru dimintai keterangan untuk pertama kalinya pada Selasa (27/8).

"Yang saya tahu kasus KDRT ini adalah atensi dari negara sehingga rata-rata kepolisian kalau ada laporan KDRT gerak cepat bukan lambat seperti kasusnya Bu Sherly," ujar Soleh.

Polisi selidiki kasus KDRT yang diduga dilakukan mantan Caleg DPRD Jatim kepada istrinya, videonya viral
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News