Depresi Akibat Dirundung Teman, Siswa SMA di Kota Pasuruan Dilarikan ke RSJ

Selasa, 27 Agustus 2024 – 19:11 WIB
Depresi Akibat Dirundung Teman, Siswa SMA di Kota Pasuruan Dilarikan ke RSJ    - JPNN.com Jatim
Kakak NS, Fariz Rohman Maulana saat melaporkan dugaan bulying yang mengakibatkan adiknya depresi. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Nasib malang menimpa seorang remaja berinisial NS (17). Dia harus dilarikan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang lantaran mengalami depresi berat.

Usut punya usut, siswa SMAN 4 Kota Pasuruan itu mengalami depresi berat karena diduga di-bully atau dirundung teman-temannya di sekolah.

Kakak NS, Fariz Rohman Maulana (23) mengatakan depresi yang dialami adiknya itu seperti sering marah-marah di malam hari.

“Keterangan rumah sakit, adik saya mengalami depresi berat, untuk makan masih sedikit. Ditanya apapun belum nyambung, malam hari sering marah-marah," kata Fariz saat melapor ke Polres Pasuruan Kota, Senin (26/8).

Tak hanya itu, kadang NS juga tidak bisa dikendalikan hingga lepas kontrol. Karena itu, keluarga meminta dinsos mengantarkannya ke RSJ.

"Sampai sekarang belum pulang dan kemungkinan untuk perawatan lebih lanjut, 10-15 hari ke depan,” ujar dia.

Pria asal Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu meminta keadilan. Para terduga pelaku harus bertanggung jawab secara hukum.

"Para pelaku harus mempertanggungjawabkan di depan hukum karena adik saya hal fatal," tuturnya.

Siswa SMA Kota Pasuruan dirujuk ke RSJ mengalami depresi diduga karena dirundung oleh temannya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News