Owly, Maskot Burung Hantu Surabaya Simbol Penting Etika Positif di Era Teknologi

Senin, 26 Agustus 2024 – 09:34 WIB
Owly, Maskot Burung Hantu Surabaya Simbol Penting Etika Positif di Era Teknologi - JPNN.com Jatim
Re-launching maskot burung hantu Untag Surabaya pada PKKMB 2024 di kampus setempat. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya memperkenalkan kembali maskot ikonik burung hantu yang kini resmi dikenal bernama Owly pada hari kedua Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Untag Surabaya, Minggu (25/8).

Maskot burung hantu tersebut pertama kali diperkenalkan pada 2014 itu telah mengalami pembaruan visual dan secara strategis kini diintegrasikan dengan tema PKKMB Untag Surabaya 2024, yaitu Teknologi untuk Budi Pekerti.

Ketua PKKMB Untag Surabaya 2024 Supangat, Ph.D., ITIL., COBIT., CLA., CISA, mengatakan nama Owly tercetus lewa proses partisipatif yang melibatkan seluruh civitas academica dan hasil voting calon mahasiswa baru.

"Ini merupakan kali pertama maskot burung hantu tersebut memiliki nama resmi, setelah sebelumnya tidak memiliki nama," ujar Supangat tertulis, Senin (26/8).

Dia menjelaskan filosofi Owly adalah kebaikan, kepedulian, dan persahabatan. Maskot itu menjadi simbol penting yang mengingatkan untuk selalu mengutamakan etika positif di era teknologi saat ini dan menjadi teladan bagi seluruh civitas academica.

Menurutnya, momen tersebut sangat tepat untuk memperkenalkan Owly kepada mahasiswa baru dan menunjukkan bagaimana teknologi dapat diintegrasikan dengan nilai-nilai kebaikan dan etika.

"Kehadiran Owly diharapkan dapat mencerminkan nilai-nilai inti Untag Surabaya sekaligus relevan dalam era digital," ucapnya.

Supangat menyebut kehadiran Owly tidak hanya akan terlihat dalam acara-acara kampus saja, tetapi di platform digital seperti media sosial.

Relaunching maskot burung hantu Untag Surabaya pada PKKMB 2024 mencerminkan nilai-nilai inti Untag Surabaya sekaligus relevan dalam era digital.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News