Uji Coba Makan Gratis Sekolah di Surabaya Bertambah Jadi 5 Lokasi

Senin, 19 Agustus 2024 – 12:07 WIB
Uji Coba Makan Gratis Sekolah di Surabaya Bertambah Jadi 5 Lokasi - JPNN.com Jatim
Ini isi menu uji coba makan gratis yang dibagikan di SDN Klampis Ngasem 3 Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Uji coba makan gratis di sekolah Surabaya yang sebelumnya di dua lokasi kini bertambah menjadi lima.

Sebelumnya, uji coba makan gratis berlangsung di SD Negeri Klampis Ngasem III /512, Jalan Manyar Kertoarjo III Nomor 107 dan SD Negeri Menur Pumpungan, Jalan Manyar Kartika Timur Nomor 8.

Kini tiga sekolah baru yang akan melaksanakan uji coba makan grtais adalah SD Negeri Wonorejo V/316, Jalan Tempel Sukorejo 1/55; SD Negeri Lidah Kulon IV, Jalan Lontar Lidah Kulon V Nomor 1; dan SD Negeri Margorejo V/407, Jalan Margorejo Tangsi III Nomor 5, Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakam tiga sekolah tambahan tersebut masuk dalam uji coba makan gratis bergizi tahap kedua.

"Jadi, di tahap kedua pelaksanaan uji coba makan gratis ini, ada penambahan tiga sekolah. Sementara itu, untuk dua sekolah sebelumnya uji cobanya juga masih terus berjalan," kata Eri, Minggu (19/8).

Eri menjelaskan dalam uji coba makan bergizi gratis itu juga melibatkan UMKM. Menurutnya, program ini juga berkontribusi dalam mengurangi gizi buruk dan stunting.

"Makanan-makanan yang diberikan kepada siswa berasal dari UMKM Kota Surabaya, lima sekolah itu dengan UMKM yang berbeda-beda sehingga dapat menggerakan perekonomian para pelaku UMKM," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh menyampaikan pelaksanaan uji coba makan gratis tahap satu dan dua di Kota Surabaya masih terus berjalan.

Uji coba makan gratis di sekolah Surabaya yang sebelumnya di dua lokasi kini bertambah menjadi lima.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News