Khofifah Harap Maba Unair Jadi Pemimpin yang Bisa Adaptasi dengan Perubahan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 22:33 WIB
Khofifah Harap Maba Unair Jadi Pemimpin yang Bisa Adaptasi dengan Perubahan    - JPNN.com Jatim
Sebanyak 8.732 orang dikukuhkan menjadi mahasiswa baru di Universitas Airlangga, Rabu (14/8). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 8.732 orang dikukuhkan menjadi mahasiswa baru di Universitas Airlangga, Rabu (14/8). Ribuan mahasiswa itu terdiri dari program pendidikan sarjana, sarjana terapan, dan ahli madya.

Mereka dikukuhkan oleh Rektor Unair Prof M Nasih dan dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni (IKA) Khofifah Indar Parawansa.

Di hadapan ribuan mahasiswa, Khofifah meminta semuanya untuk bersungguh-sungguh dan berkomitmen memberikan yang terbaik selama menempuh pendidikan di universitas dengan peringkat 308 dunia itu.

“Di Unair diajarkan akademik yang bagus dan juga unggul secara karakter. Ini bisa penguat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa negara dan almamater tercinta,” kata Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah berharap mahasiswa baru nantinya juga dapat menjadi pemimpin yang mampu terus beradaptasi dengan perubahan.

“Jadilah pemimpin yang melakukan inovasi menjadi mungkin. Jadilah game changer, yang adaptasi terhadap perubahan karena yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri,” tuturnya.

Dia juga menambahkan bahwa penting bagi mahasiswa untuk tetap mempertahankan dan menerapkan excellent with morality.

“Oleh karena itu, penguatan excellent with morality jangan hanya sekedar jargon, tetapi bagaimana itu menjadi napas dan ruh bagi semua prodi dan fakultas di Unair,” kata Khofifah.

Kukuhkan maba Unair, Khofifah harap bisa jadi pemimpin yang bisa beradaptasi dengan perubahan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News