Puluhan Warga Lumajang yang Keracunan Makan Ketan Kondisinya Membaik

Kamis, 08 Agustus 2024 – 21:30 WIB
Puluhan Warga Lumajang yang Keracunan Makan Ketan Kondisinya Membaik - JPNN.com Jatim
20 warga Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang dirawat intensif di puskesmas setempat yang diduga keracunan makanan kondisinya mulai membaik, Kamis (8/8). Foto: Polsek Kedungjajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Sebanyak 20 warga Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang yang dirawat intensif di puskesmas setempat diduga akibat keracunan massal makanan ketan kondisinya mulai membaik, Kamis (8/8).

Puluhan warga itu dilarikan ke UGD seusai menyantap kudapan ketan yang disuguhkan saat pengajian rutin.

Kapolsek Kedungjajang AKP Mariyanto mengatakan masih ada warga bernama Sulika (59) yang kondisinya belum membaik.

"Para pasien yang sudah membaik menunjukkan kondisi suhu tubuh normal, tensi normal, diare muntah nihil, makan minum bisa, sedangkan yang masih belum stabil atas nama Sulika berusia 59 tahun," kata Maryanto.

Terkait penyebab puluhan warga dilarikan ke puskesmas masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

Saat ini, kata Maryanto, kasus keracunan massal itu sedang ditangani Sat Reskrim Polres Lumajang untuk kepentingan penyelidikan.

"Kini sudah dilimpahkan ke Sat Reskrim Polres Lumajang, yang jelas sekarang masih lidik dan barang bukti sisa makanan ketan itu sudah diamankan untuk selanjutnya diuji laboratorium," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, suasana pengajian rutin warga Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang mendadak mencekam pada Rabu (7/8).

Kondisi warga Lumajang yang diduga keracunan setelah santap ketan mulai membaik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News