KBS Punya Satwa Baru dengan Kelahiran Anak Gajah Bernama Rocky Balboa, Lihat

Selasa, 06 Agustus 2024 – 19:31 WIB
KBS Punya Satwa Baru dengan Kelahiran Anak Gajah Bernama Rocky Balboa, Lihat - JPNN.com Jatim
Kebun Binatang Surabaya menambah jumlah hewan dengan lahirnya seekor gajah Sumatra diberi nama Rocky Balbao. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya menambah jumlah hewan dengan lahirnya seekor Gajah Sumatra.

Bayi Gajah Sumatra itu diberi mama Rocky Balboa oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Nama tersebut terinspirasi dari petinju terkenal.

Bayi Gajah Sumatra jantan itu merupakan hasil perkawinan induk betina bernama Lembang dengan induk jantan bernama Doa.

"Ini umurnya sekitar dua bulan, semoga anak gajah ini sehat dan terus bisa menjadi dewasa di KBS. Alhamdulillah keadaan anak gajah ini dalam keadaan yang sehat dan kuat. Anak gajah ini kuat dan sehat,l maka kami beri nama Rocky Balboa," kata Eri saat ditemui di KBS, Selasa (6/8).

Dirut KBS Chairul Anwar menjelaskan Rocky memiliki berat satu kwintal. Berat itu naik drastis, ketika pertama kali lahir sekitar 15-20 kg.

Rocky merupakan satu-satunya anak gajah di KBS. Kelahirannya merupakan kelahiran kedua setelah Dumbo yang lahir pada 22 Juli 2019. Satwa itu memiliki perbedaan tersendiri untuk anak gajah.

"Ini terlihat beda secara perilaku anak ini, kelihatan lebih gagah," ujarnya.

Terkait dengan perawatan, Rocky Balboa masih ditutup dan belum diperbolehkan berkomunikasi dengan masyarakat terbuka karena dapat membuat anak gajah tidak leluasa bergerak. Pasalnya, ketika banyak orang Rocky tidak mau disusui.

KBS punya satwa baru lewat lahirnya gajah Sumatra diber nama Rocky Balbao
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News