Proyek Terowongan Penghubung TIJ dengan KBS Ditargetkan Tuntas 3 Bulan

Jumat, 14 Juni 2024 – 22:05 WIB
Proyek Terowongan Penghubung TIJ dengan KBS Ditargetkan Tuntas 3 Bulan - JPNN.com Jatim
Dinas Perhubungan Kota Surabaya menargetkan pengerjaan terowongan bawah tanah penghubung antara Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS). Pembangunan Terowongan rampung dalam tiga bulan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Perhubungan Kota Surabaya menargetkan pengerjaan terowongan bawah tanah penghubung antara Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ) dengan Kebun Binatang Surabaya (KBS) rampung dalam tiga bulan.

Rencananya, pembangunan terowongan di Jalan Joyoboyo itu akan dimulai pada 15 Juni-11 Oktober 2024. Dengan adanya proyek tersebut, Jalan Joyoboyo akan dilakukan penutupan.

Ketua Tim Angkutan Jalan dan Terminal Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Ali Mustofa menjelaskan proses pengerjaan Terowongan Joyoboyo dimulai dari sisi tengah atau median jalan.

Kemudian pengerjaan dilanjutkan bersamaan menuju arah sisi utara di pintu masuk KBS dan terminal pada sisi barat.

"Kami membentuknya (pengerjaan) dari tengah ke utara ke barat. Kami harap dari tengah bisa bekerja lebih cepat. Jadi, tiga bulan bisa selesai,” kata Ali.

Ali menyebut pihaknya telah menyiapkan rute alternatif bagi pengendara yang biasa melintas di jalan tersebut.

Pertama, pengendara dari Jalan Gunungsari yang akan menuju Jalan Joyoboyo-Jalan Raya Darmo, bisa melintas melalui Jalan Gajah Mada dan Jalan Brawijaya.

"Untuk kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk truk maksimal dua sumbu, masih bisa melewati Jalan Joyoboyo sisi selatan. Jadi, sebelum Sekolah St Yosep, belok kanan ke arah selatan, kemudian belok kiri arah timur menyusuri Terminal Joyoboyo dan masuk jalur utama Jalan Wonokromo," jelasnya.

Dishun targetkan pengerjaan proyek terowongan bawah tanah penghubung TIJ-KBS tuntas dalam waktu 3 bulan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News