Resahkan Warga, ODGJ di Jalan Gajah Mada Jember Lempari Pengendara

Senin, 13 Mei 2024 – 11:06 WIB
Resahkan Warga, ODGJ di Jalan Gajah Mada Jember Lempari Pengendara - JPNN.com Jatim
Anggota Sat Lantas Polres Jember saat menangkap ODGJ yang melempari pengendara di Jalan Gajah Mada Kaliwates. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, JEMBER - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang kerap berkeliaran di sepanjang Jalan Gajah Mada Kaliwates Jember diangkut oleh jajaran kepolisian dari Sat Lantas Polre Jember pada Jumat (11/5).

Upaya pengangkutan tersebut dilakukan karena ODGJ yang berkeliaran itu meresahkan. Dia melempari batu ke pengendara yang melintas sehingga pengguna jalan yang melintas khawatir menjadi korban.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Jember Ipda Robert mengatakan ODGJ tersebut ditangkap saat melakukan aksinya melempari pengendara menggunakan batu di depan Lippo Mall.

"ODGJ tersebut kami amankan saat beraksi membahayakan dengan melempari pengendara menggunakan batu di depan Lippo Mall," ujar Robert.

Menurutnya, tindakan ODGJ itu menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna jalan dan membahayakan keselamatan pengendara.

"Warga kemudian melaporkan hal ini kepada kami dan anggota kami segera bergerak cepat untuk mengamankannya," jelasnya.

Dalam upaya menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan, pihak kepolisian memutuskan untuk mengirim ODGJ tersebut ke Liposos Dinsos Jember.

Tindakan tersebut diambil sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memberikan perlindungan kepada pengguna jalan.

ODGJ di sepanjang Jalan Gajah Mada Jember kerap mengganggu pengguna jalan yang melintas dengan melempari batu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News