PCU Hadirkan Sarjana 3 Tahun dengan Pengalaman Studi di Luar Negeri

Sabtu, 27 Juli 2024 – 09:43 WIB
PCU Hadirkan Sarjana 3 Tahun dengan Pengalaman Studi di Luar Negeri - JPNN.com Jatim
Prosesi Grand Launching Petra Business School dengan pemukulan bola golf secara simbolis di Fairway Nine Surabaya barat, Jumat (26/7). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Petra Christian University (PCU) menawarkan studi sarjana selama tiga tahun dengan pengalaman studi di luar negeri di Petra Business School (PBS) di Fairway Nine kawasan Surabaya barat.

Rektor PCU Prof Dr Ir Djwantoro Hardjito mengatakan studi di PBS menghadirkan pendidikan bisnis berstandar global. Para mahasiswa berkesempatan menempuh perkuliahan jenjang sarjana dalam waktu tiga tahun.

"Mereka akan kuliah di PBS dua tahun pertama dan satu tahun di luar negeri. Namun, durasi perkuliahan di luar negeri akan disesuaikan dengan kebijakan setiap universitas yang dituju khusus untuk dual degree," jelas Prof Djwantoro, Jumat (26/7).

Direktur PBS Devie Deviesa menjelaskan studi baru itu dibangun dan dibentuk untuk memperkenalkan dan membangun konsep berkelanjutan dalam menciptakan pebisnis dan global leaders yang peduli pada masa depan.

"PBS mengangkat sistem Internasional Pathway. Artinya, setiap mahasiswa diberi fasilitas untuk mendapat pengalaman dan pengakuan secara internasional dari universitas luar negeri bereputasi mitra PBS PCU," kata dia.

Kesempatan tersebut diperoleh lewat dua jalur internasional, yaitu Study Abroad dan Dual Degree yang bisa dipilih mahasiswa pada tahun ketiga perkuliahan.

Dia memerinci ada empat jenis jurusan yang terbagi menjadi dua bidang, yaitu Manajemen dan Akuntansi.

Di bidang Manajemen, terdapat Global Entrepreneurship & Innovation Program (GEIN) dan Leadership & International Strategy Program (LEIS).

PCU meresmikan Petra Business School yang menawarkan studi sarjana selama tiga tahun.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News