Lewat Indibiz Ekspedisi, Telkom Digitalisasi UKM Sektor Logistik & Transportasi

Jumat, 19 Juli 2024 – 19:47 WIB
Lewat Indibiz Ekspedisi, Telkom Digitalisasi UKM Sektor Logistik & Transportasi - JPNN.com Jatim
Telkom berupaya melakukan digitalisasi UKM sektor logistik dan transportasi lewat Indibiz Ekspedisi. Foto: Dok. Telkom untuk JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom menghadirkan Indibiz Ekspedisi dengan solusi digital Antares Fleet Management untuk membantu pekerjaan rumah yang dihadapi pemilik usaha sektor logistik dan transportasi.

OVP Enterprise Regional Management Telkom Reni Yustiani mengatakan solusi tersebut mampu mengelola dan mengawasi armada kendaraan atau aset perusahaan secara efisien.

“Produktivitas bisnis makin meningkat, operasional menjadi lebih efisien, biaya pengelolaan armada lebih hebat, dan keamanan armada lebih terjaga,” ujar Reni tertulis, Jumat (19/7).

Dia menjelaskan Antares Fleet Management didukung infrastruktur dari Telkom dengan solusi Internet of Things (IoT) yang memudahkan digitalisasi dalam proses pelacakan distribusi barang dan mampu memantau pergerakan armada atau aset dari jarak jauh.

“Indibiz Ekspedisi ini bisa membantu proses digitalisasi operasional bisnis bagi pelaku usaha di bidang transportasi, peti kemas, pergudangan manufaktur, distributor, outlet, dan logistik,” jelasnya.

Menurutnya, Indibiz Ekspedisi mampu memberikan solusi transportasi yang mampu meringkas aktivitas pengiriman dari pemilik muatan dan armada.

“Proses distribusi dari hulu ke hilir makin mudah dan cepat dengan menghubungkan outlet dan distributor dengan jaringan principal yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” katanya.

Selain itu, pemilik usaha bisa dengan mudah mengelola informasi barang, penyimpanan stok gudang, melacak pengiriman barang dalam perjalanan hingga barang tiba di lokasi akhir. 

Telkom berupaya melakukan digitalisasi UKM sektor logistik dan transportasi lewat Indibiz Ekspedisi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News