Berkah Lebaran, Produk UKM di Probolinggo Diserbu Pembeli

Senin, 08 April 2024 – 16:41 WIB
Berkah Lebaran, Produk UKM di Probolinggo Diserbu Pembeli - JPNN.com Jatim
Pj Wali kota Probolinggo Nurkholis memantau sejumlah display camilan produk UKM yang laris manis diburu pembeli jelang Lebaran di pusat perbelanjaan KDS kota setempat, Sabtu (6/4). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Lebaran 2024 membawa berkah bagi usaha kecil dan menengah di Kota Probolinggo. Produk dari UKM khas di wilayah setempat diserbu pembeli yang akan mudik ke kampung halamannya.

"Produk UKM lokal yang dipajang di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo diserbu konsumen," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan (DKUMP) Kota Probolinggo Fitriawati tertulis, Senin (8/4).

Menurutnya ada sekitar 20 UKM sudah lolos seleksi dan menempati display di salah satu pusat perbelanjaan Karunia Damai Sejahtera (KDS) dengan 35 macam jenis produknya.

"Secara berkala kami lakukan evaluasi dan monitoring terkait dengan produk UKM yang dipajang di berbagai pusat perbelanjaan se-Kota Probolinggo," ujarnya.

Menurutnya, para pelaku UKM harus memiliki kemasan yang menarik, higienis, legalitas PIRT dan sertifikasi halal, serta produknya juga berkualitas, sehingga konsumen juga tidak kecewa membeli produknya.

"Memang pihak pusat perbelanjaan selektif agar produk UKM sesuai standar. Kami juga berterima kasih karena KDS sudah mendukung program pemerintah dalam menggerakkan roda perekonomian para UKM Kota Probolinggo," ucapnya.

Display aneka produk UKM Kota Probolinggo yang terpajang di depan pusat perbelanjaan KDS dengan nama 'Bela Beli' terdapat sejumlah camilan seperti keripik, kerupuk, sale pisang, rengginang serta aneka makanan ringan lainnya juga diserbu pengunjung yang berbelanja.

Sementara itu, Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis juga meminta Manajer KDS untuk mempermudah dan memfasilitasi para pelaku UKM yang ingin memajang produknya di supermarket tersebut.

Produk UKM di Probolinggo diserbu para konsumen yang notabennya pemudik menjelang Lebaran 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News