Jatim Economic 2024 Jadi Ajang Memperkenalkan Produk UKM dan Siswa SMK

Kamis, 28 Maret 2024 – 22:12 WIB
Jatim Economic 2024 Jadi Ajang Memperkenalkan Produk UKM dan Siswa SMK - JPNN.com Jatim
Pameran produk UKM dari binaan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim dan produk siswa SMK dalam Jatim Economic 2024 di Mal Ciputra World Surabaya, Kamis (28/3). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur (Setdaprov Jatim) menggelar pameran berbagai produk usaha kecil menengah (UKM) binaannya di Mal Ciputra World Surabaya mulai hari ini, Kamis (28/3).

Pameran bertajuk Jatim Economic 2024 tersebut digelar untuk mendukung perekonomian daerah yang ditunjang dari keberadaan UKM-UKM yang sehat.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Jatim Mohammad Gunawan Saleh mengatakan selain memamerkan produk UKM, pameran itu juga memperkenalkan produk buatan para siswa SMK dengan tujuan agar makin dikenal masyarakat luas.

"Selama ini produk siswa SMK dikenal di sekolah saja. Nah, lewat pameran ini kami mengangkatnya di tingkatan provinsi supaya bisa dikenalkan kepada masyarakat luas," ujar Gunawan.

Namun, dalam pameran tersebut pihaknya tak menargetkan banyaknya penjualan produk atau nilai transaksi. Tujuan utama dari event itu untuk mengenalkan semua produk dari UKM dan siswa SMK kepada masyarakat.

"Kami tidak menargetkan adanya berapa jumlah transaksi, tetapi tujuan utamanya agar produk mereka di sini bisa dikenal masyarakat. Dari situ nanti baru berdampak karena produknya sudah dikenal di mana-mana," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim M Aftabuddin RZ mengatakan pameran tersebut merupakan event pertama kali yang digelar dengan mengangkat tema Kolaborasi Insan Perekonomian dalam Rangka Menstabilkan Ekonomi Daerah.

"Di pameran ini ada 27 stan pameran. Ini event kecil saja, tetapi kami menonjolkan bagian dari seluruh perekonomian yang ada di Jawa Timur," ucapnya.

Pameran produk UKM dari binaan Biro Perekonomian Setdaprov Jatim dan produk siswa SMK dalam Jatim Economic 2024 di Mal Ciputra World Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News