Digitopia Fair Jadi Ajang Mahasiswa Telkom University Pamerkan Karya Inovatif

Kamis, 20 Juni 2024 – 14:06 WIB
Digitopia Fair Jadi Ajang Mahasiswa Telkom University Pamerkan Karya Inovatif - JPNN.com Jatim
Salah satu kelompok mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Telkom University yang mengikuti pameran karya di Digitopia Fair 2.0 di Trans Icon Mall Surabaya. Foto: Dok. Telkom University.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom University mewadahi mahasiswa Program Studi Bisnis Digital untuk memamerkan ide-ide bisnis mereka, berupa produk digital maupun fisik di Trans Icon Mall, Surabaya.

Pameran itu dibalut dalam acara Digitopia Fair 2.0 yang mengusung tema Echnotopia: Where Tomorrowland Meets Digital Frontiers.

Direktur Telkom University Surabaya Prof Dr Tri Arief Sardjono S.T. M.T menyampaikan pentingnya kreativitas, inovasi, dan pemikiran kritis dalam menghadapi tantangan era digital.

"Acara ini tidak hanya menjadi ajang bagi mahasiswa untuk memamerkan karya mereka, tetapi meningkatkan kesadaran akan sustainable development goals (SDGs) dan mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa," ujar Prof Tri dalam sambutannya.

Dia menjelaskan Digitopia Fair 2.0 menampilkan berbagai karya inovatif dari 161 peserta yang terbagi dalam 48 booth dari mahasiswa Bisnis Digital angkatan 2021 dan 2023.

"Berbagai ide bisnis yang dipamerkan mencakup solusi teknologi berkelanjutan, aplikasi digital, hingga produk fisik yang inovatif," katanya.

Menurutnya, acara itu bertujuan mendorong semangat kewirausahaan di kalangan mahasiswa dalam mengembangkan bisnis yang berkelanjutan.

"Mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan kemampuan mereka dalam merancang, mengembangkan, dan memasarkan produk mereka kepada khalayak luas," tuturnya.

Mahasisiswa Bisnis Digital Telkom University memamerkan karya inovatif lewat Digitopia Fair 2.0.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News