Polres Madiun Kota Catat 175 Pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2024

Rabu, 17 Juli 2024 – 13:32 WIB
Polres Madiun Kota Catat 175 Pelanggaran dalam Operasi Patuh Semeru 2024 - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan Satlantas Polres Madiun Kota, Jasa Raharja, UPT Dinas Pendapatan Jatim, dan Polisi Militer menggelar operasi patuh di Jalan Pahlawan Madiun, Selasa (16/7). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Sat Lantas Polres Madiun Kota mencatat 175 pelanggaran lalu lintas pada hari pertama dan kedua Operasi Patuh Semeru 2024.

“Petugas mencatat ada sekitar 175 pelanggaran, terinci 150 pelanggaran diberikan sanksi teguran dan 25 pelanggaran berikan sanksi tindakan tilang bagi pelanggar,” ujar Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Nanang Cahyono, Selasa (16/7).

Adapun pelanggaran rata-rata karena kendaraan mati pajak, pengendara tidak memakai helm serta ada pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Dia menjelaskan Operasi Patuh Semeru 2024 bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan di wilayah hukum Polres Madiun Kota.

Selain penindakan, kepolisian juga mengedepankan upaya preventif melalui edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. 

Dengan adanya operasi ini, kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dapat meningkat sehingga kondisi lalu lintas yang aman, nyaman, dan tertib di wilayah Madiun.

Karena itu, dalam operasi yang melibatkan UPT Dinas Pendapatan Jatim, Jasa Raharja, dan Polisi Militer itu, petugas juga memberikan helm kepada anak-anak yang tidak memakai pelindung kepala dalam rangka sosialisasi patuh berlalu lintas.

Petugas juga memberikan cokelat sebagai penyemangat kepada anak-anak yang sudah memakai helm saat berkendara.

Polres Madiun Kota menilang 25 pelanggar lalu lintas dalam Operasi Patuh Semeru 2024.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News