MPLS SMA/SMK di Jatim Catatkan MURI dengan Pembagian 25 Ribu Seragam Gratis

Senin, 15 Juli 2024 – 15:33 WIB
MPLS SMA/SMK di Jatim Catatkan MURI dengan Pembagian 25 Ribu Seragam Gratis - JPNN.com Jatim
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono saat melakukan deklarasi antiperundungan bersama peserta MPLS di SMKN 5 Surabaya, Senin (15/7). Foto: Dok. Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti 1.000 siswa perwakilan SMA/SMK dan SLB negeri di lapangan SMKN 5 Surabaya, Senin (15/7).

Dalam kesempatan itu, Adhy membagikan 25.711 ribu seragam gratis secara serentak untuk siswa pra sejahtera dari total 4.060 SMA/SMK dan SLB negeri serta swasta di Jatim. 

Pembagian seragam gratis itu mencatatkan MURI dengan kategori terbanyak. Selain itu, terdapat penandatanganan deklarasi antiperundungan oleh 256.644 siswa yang juga mencatatkan MURI.

Adhy mengatakan pembagian seragam gratis itu hanya diberikan bagi siswa dari keluarga kurang mampu. Tujuannya untuk meringankan wali murid.

Seragam gratis yang diberikan secara gratis itu meliputi satu stel seragam putih abu-abu dan pramuka.

“Kami memperhatikan semua proses dan beberapa kebutuhan terkait siswa baru, termasuk seragam sekolah. Kalau tidak punya tak perlu membebani orang tua karena akan kami berikan,” ujar Adhy.

Dia menjelaskan MPLS tahun ini tak hanya menjadi tradisi menyambut tahun ajaran baru, tetapi mengenal lebih dekat lingkungan sekolah dan langkah dalam menanamkan nilai positif untuk proses pembelajaran.

“Ini hari bersejarah bagi siswa sekolah menengah. Orientasi ini untuk penyesuaian ke SMA/SMK sekaligus awal dalam penanaman nilai-nilai budaya yang positif,” tuturnya.

MPLS SMA/SMK dan SLB di Jatim mencatatkan MURI pembagian 25 ribu seragam gratis dan deklarasi antiperundungan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News