MPLS SMAN Taruna Nala Malang Tekankan Pendidikan Karakter Siswa Baru

Selasa, 18 Juli 2023 – 19:47 WIB
MPLS SMAN Taruna Nala Malang Tekankan Pendidikan Karakter Siswa Baru - JPNN.com Jatim
Pembukaan MPLS SMAN Taruna Nala di Malang yang memiliki sistem pendidikan keturunaan, Selasa (18/7). Foto: Dok. Soni untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, MALANG - SMA Negeri Taruna Nala Jatim di Malang menjadi salah satu sekolah yang diminati para wali murid lantaran menerapkan sistem pendidikan ketarunaan.

Sekolah milik Pemprov Jatim tersebut bekerja sama dengan TNI AL untuk membentuk karakter siswa. Mereka akan mendapatkan pendidikan seputar kedisiplinan hingga etika.

Kadindik Jatim Aries Agung Paewai mengatakan sekolah yang menerapkan dua hal tersebut saat ini memang sedang digandrungi orang tua.

“Pendidikan yang sekarang dicari berbagai orang tua yang menginginkan anaknya berubah, baik dalam pola tingkah laku, attitude, dan disiplin, Alternatif tersebut yang diinisiasi Pemprov Jatim,” ujar Aries, Selasa (18/7).

Pola pendidikan di SMAN Taruna Nala bukan seperti di militer, tetapi yang mengubah pola sikap dan perilaku disiplin para siswa.

“Pola pendidikan ini mendasari siswa sebelum ke jenjang lebih tinggi dengan bekal karakter dan kedisiplinan. Harapannya mereka bisa berkembang ke jenjang lebih tinggi sesuai pilihannya,” katanya.

Dia mengakui lulusan SMAN Taruna Nala banyak yang sukses, bahkan 90 persen lulusannya tak ada yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

“Kami apresiasi keinginan orang tua yang ingin mewujudkan anaknya mendapatkan pola pendidikan yang sangat integratif dan kolaboratif seperti yang diterapkan di SMA Taruna ini,” ucapnya.

Kadindik Jatim menekankan pendidikan karakter untuk diterapkan kepada siswa di SMAN Taruna Nala Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News